Beli!

Kategori > Sayur dan Buah

Jual Bunga Ratna Bunga Kenop Bali Murah Segar

Rp 25.000

*) Masih bisa nego
**) Harga masih belum termasuk ongkos kirim

Jual Bunga Ratna Bunga Kenop Bali Murah Segar - Senggol Bali
  • Jual Bunga Ratna Bunga Kenop Bali Murah Segar - Senggol Bali
  • Jual Bunga Ratna Bunga Kenop Bali Murah Segar - Senggol Bali
  • Jual Bunga Ratna Bunga Kenop Bali Murah Segar - Senggol Bali
  • Jual Bunga Ratna Bunga Kenop Bali Murah Segar - Senggol Bali
  • Jual Bunga Ratna Bunga Kenop Bali Murah Segar - Senggol Bali
  • Jual Bunga Ratna Bunga Kenop Bali Murah Segar - Senggol Bali

Deskripsi Produk

Adalah tanaman yang sangat cantik dan indah. Bunganya berbentuk globe atau bulat seperti kenop dengan warna terang ungu, putih dan merah. Oleh karena bentuknya yang bulat seperti kenop pintu, maka bunga inipun dikenal dengan nama bunga kenop atau dalam Bahasa Inggris Globe Amaranth. Kadang pula ornag sering menyebutnya sebagai bunga kancing. Bunga adas-adasan atau gundul sebutan untuk bunga Kenop di Jawa. Orang Gorontalo menyebutnya dengan nama taimantulu. Dan Cina menamainya bunga qian hong.

Asal bunga kenop dari Amerika Tengah yang menyebar ke berbagai daerah. Tanaman ini banyak diperjualbelikan sebagai tanaman penghias kebun dan rumah terutama di Indonesia yang memang cukup mudah ditemukan.


Selain sebagai tanaman hias, ternyata mempunyai khasiat untuk kesehatan. Ilmuan menemukan kandungan Betacyanin yang kaya antioksidan pada bunga kenop (Globe Amaranth). Salah satunya, zat Betacyanin dalam Globe Amaranth yang berfungsi sebagai penyembuhan yang kuat dan bermanfaat dalam melawan kanker. Bunga Kenop Globe Amaranth dapat dikonsumsi dengan cara diseduh menjadi teh (Globe Amaranth Tea), baik dalam kondisi bunga segar ataupun dikeringkan.

Kandungan nutrisi yang ada dalam Globe Amaranth seperti : protein, karbohidrat, lemak. Bunga kenop mengandung vitamin A, B6, vitamin C, serta vitamin Mengandung asam folat sebagai mineral esensial yang baik untuk tubuh dan perkembangan sistem syaraf. Kandungan mineral lain pada bunga kenop seperti : zat besi, kalium, kalsium, magnesium, dan mangan. Dan juga kandungan serat dan asam amino yang cukup pada bunga kenop.



Berikut manfaat dari Teh Bunga Kenop / Globe Amaranth dengan kandungan nutrisi yang penting untuk kesehatan kita seperti :
- Sebagai antioksidan dalam menangkal radikal bebas, mengurangi risiko timbulnya penyakit jantung dan stroke, serta penuaan dini.
- Kandungan serat dan mikronutrien akan menjaga kesehatan saluran pencernaan tubuh.
- Dapat mengatur dan enjaga keseimbangan tekanan darah, karena kandungan kalium dan mikronutrien darei bunga kenop.
- Menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan menjaga kesehatan pembuluh darah.
- Membantu tubuh dalam mengatur keseimbangan gula darah. Menghindari penyakit jantung, stroke, bahkan kebutaan karena gangguan pembuluh darah pada mata.
- Kandungan vitamin C yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh (meningkatkan imunitas) dari serangan penyakit.
- Antibakteria yang baik dalam menghambat pertumbuhan bakteri.
- Sebagai terapi dalam menjaga kesehatan kulit dan rambut dengan cara mengoleskan ramuah teh bunga kenop pada kulit dan rambut beruban.

Cara mengkonsumsi bunga kenop ungu / bunga ratna / bunga kancing / Globe Amaranth.
Cara yang mudah untuk membuat teh bunga kenop, yaitu dengan cara merebus air hingga mendidih kemudian campurkan bunga kenop yang segar ataupun yang telah dikeringkan. Tunggu beberapa menit dan dikonsumsi selagi hangat. Dapat pula dicampur dengan madu sebagai tambahan rasa manis.



Di Bali, bunga kenop - Gompherna Globosa atau dikenal juga dengan nama Globe Amaranth digunakan sebagai sarana persembahyangan. Diletakkan dibawah canang di Pura atau pelinggih. Bunga kenop begitu cantik dan indah dimata, serta memberikan aura positif. Dengan begitu umat yang datang bersembahyang pun diharapkan akan menjadi tenang dan timbul perasaan senang.

Disebut Bunga Ratna oleh masyarakat Bali, ramai diperjualbelikan saat mendekati hari-hari keagamaan di Bali. Harganya cukup murah untuk seikat Bunga Ratna atau Bunga Kenop segar lengkap dengan daun dan tangkainya.


Bunga kenop dapat dirangkai untuk bunga gebogan karena warna ungunya yang indah. Bunga kenop yang mungil dan cantik juga digunakan untuk rangkaian bunga ucapan. Dan lainnya.

Bunga Kenop segar terbatas ketersediaannya. Anda dapat menghubungi petani Bunga Kenop Bali / Bunga Ratna di Bali untuk mendapatkan bunga Kenop secara langsung. 

Harga Bunga Kenop Bali 250 gram di petani Bunga Kenop Bali segar langsung petik adalah Rp. 25.000 per kemasan/ plastik.
Layanan antar jemput dengan tambahan biaya untuk pembelian Bunga Kenop / Bunga Ratna potong satuan. Pesan sekarang juga ke nomer HP WA 085934881600 (Bu Komang - Petani Bunga Kenop Asli Bali). Jual Bunga Kenop di Bali dari supplier bunga kenop Bali bunga ratna terbesar di Bali.


Informasi tentang khasiat bunga kenop / bunga ratna bali / Globe Amaranth semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda dalam menjaga kesehatan tubuh.

#JualBungaRatna #JualBungaKenop #JualGlobeAmaranth #BungaRatnaFresh #BungaRatnaKering #BungaKnopBali #BungaKenopFreshBali #TehBungaKenop #TehAntiOksidan #BungaKancingBali