Beli!

Kategori > Paket Wisata

Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari

Rp 940.000

*) Masih bisa nego
**) Harga masih belum termasuk ongkos kirim

Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari  - Senggol Bali
  • Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari  - Senggol Bali
  • Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari  - Senggol Bali
  • Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari  - Senggol Bali
  • Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari  - Senggol Bali
  • Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari  - Senggol Bali
  • Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari  - Senggol Bali
  • Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari  - Senggol Bali
  • Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari  - Senggol Bali
  • Harga Paket Mekemit Tirta Yatra Semeru Lumajang Pura Mandhara Giri 2 Hari  - Senggol Bali

Deskripsi Produk

Kegiatan Tirta Yatra ke Semeru Agung Lumajang, Blambangan, dan Alas Purwo bersama Aruna Tours Bali. Perjalanan suci tirtayatra Lumajang Semeru Agung selama 2 hari dan 1 malam, mengunjungi Pura Mandhara Giri Semeru Agung di Lumajang, Pura Agung Blambangan dan Pura Luhur Giri Selaka Alas Purwo.


Pura Mandhara Giri Semeru Agung 
Bermula dari keinginan masyarakat Hindu di kawasan Semeru sejak tahun 1969 membangun pura di timur Gunung Semeru. Keinginan ini terhalang oleh dana yang tidak mencukupi. Kemudian dengan adanya kegiatan rutin mendak tirta ke Petirtaan Watu Klosot di kaki Gunung Semeru untuk pujawali di Pura Besakih oleh tokoh umat Hindu di Bali dan terbentuknya sekretariat PHDI Lumajang di tahun 1986, inilah yang menjadi awal dibangunnya pura di wilayah Senduro. Dipilihnya lahan ini sesuai dengan pewisik yang menyatakan bau tanah di areal pura ini wangi. Pura dibangun secara bertahap, dan terdapat kendala-kendala dari Padmasana yang awalnya menghadap ke timur setelah adanya pewisik Padmasana dihadapkan ke arah selatan. Setelah perubahan itu pembangunan di pura menjadi lancar dan punia dari umat Hindu di Bali dan luar bali mengalir untuk pembangunan pura ini.
Dan pada tanggal 8 Maret 1992 yaitu Hari Minggu Umanis, Wuku Menail, dilakukan untuk pertama kalinya upacara melaspas Alit dan Mapulang Dasar Sarwa Sekar yang dipimpin oleh delapan Pandhita. Melalui Surat Keputusan Nomor : 07/Kep/V/PHDI/1992, dengan memperhatikan hasil pertemuan pihak-pihak instansi, badan dan majelis yang terkait, di Wantilan Mandapa Kesari Warmadewa, Besakih, tanggal 11 Mei 1992, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat lantas menetapkan nama, status dan pengelola pura. Ditetapkan nama pura adalah Pura Mandhara Semeru Agung. Ditetapkan pula, pura ini sebagai Pura Kahyangan Jagat. Pada Purnama Sasih Kasa, tanggal 3 Juli tahun 1992 dilaksanakan upacara Pamungkah Agung, Ngenteg Linggih dan Pujawali Pura Mandhara Giri Semeru Agung, yang menjadikan Purnama Sasih Kasa sebagai Pujawali Piodalan ring Pura Mandhara Giri Semeru Agung Lumajang.


Dikenal dengan Pura Semeru atau Pura Lumajang atau Pura Mandara Giri atau Pura Mandara Giri Semeru Agung, terletak di lereng Gunung Semeru, di Jalan Serma Dohir, Sumberagung, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Berada di pinggir jalan utama di lahan seluas 1,4 hektar, dengan kokohnya menghadirkan Candi Waringin Lawang khas Kerajaan Majapahit dari bata merah menghiasi gerbang utama masuk ke Pura Mandhara Giri Semeru Agung. Seperti halnya pura di Bali, terdapat area madya mandala dan utama mandala khas Bali. Terdapat Candi Bentar Pura, Wantilan, beberapa pelinggih seperti Pelinggih Ratu Gede Dalem Peed, Pelinggih Beji dan Padmasana. Gunung Semeru konon merupakan potongan dari Gunung Mahameru India, dan Gunung Agung adalah potongan ujung dari Gunung Semeru.



Perjalanan suci religi umat Hindu ke Lumajang jawa Timur Selama 3 Hari 2 Malam dengan mengunjungi beberapa pura di Jawa Timur bagian Selatan bersama Aruna Tours. Peserta diajak untuk mengenal keagungan pura sebagai tempat ibadah umat Hindu yang ada di Jawa Timur. Kunjungi daerah kerajaan Blambangan dan perjalanan mengelilingi pulau Jawa bagian timur. Paket Tirtayatra Lumajang adalah pilihan pas untuk anda, keluarga dan rekan anda sebagai kegiatan wisata religi Hindu karena kenyamanan dan keamanan selama dalam perjalanan bersama Aruna Tour & Travel yang sudah diakui. Berwisata ke beberapa obyek wisata terkenal dan menarik untuk anda kunjungi di Jawa Timur dan Pantai Selatan pulau Jawa. Harga Paket Tirta Yatra Lumajang 2 hari komplit ini sudah termasuk transportasi, makanan dan minuman, dan lainnya.


Harga Murah Paket Tirta Yatra Semeru Lumajang 2 Hari 1 Malam komplit mekemit di Pura adalah :

Rp. 940.000/Orang
(untuk keberangkatan dengan jumlah peserta 30-32 orang) 



Itinerary atau Program Perjalanan Paket Tirta Yatra Semeru Lumajang 2 Hari 1 Malam sebagai berikut :

HARI KE 1  : 
DENPASAR – RAMBUT SIWI – LUMAJANG (MS,MM)
Berangkat pada pagi hari dari Denpasar untuk menuju ke Pelabuhan Gilimanuk. Singgah di pesimpangan Pura Rambut Siwi, sebagai napak tilas disaat Mpu Dang Hyang Nirartha di Bali. Menyeberang lautan menuju Pulau Jawa. Lanjut menuju ke Pura Luhur Mandhara Giri Semeru untuk persembahyangan dan mekemit di Pura Mandhara Giri Semeru Agung.

HARI KE 2  :
LUMAJANG – ALAS PURWO – BLAMBANGAN – DENPASAR (MP,MS,MM)
Perjalanan pagi dari Lumajang menuju Pura Luhur Giri Selaka Alas Purwo untuk persembahyangan, yang letaknya di pesisir laut selatan. Dilanjutkan ke Pura Agung Blambangan. Usai sembahyang, dengan kendaraan kembali menuju Bali.


Paket Tirta Yatra Semeru Lumajang 2 Hari 1 Malam sudah termasuk :
• Mekemit di Pura
• Transportasi di Jawa dan Bali, Tur / wisata seperti dalam program dengan kendaraan serta sopir yang berpengalaman, termasuk penyeberangan
• Pemandu Wisata 
• 1x Makan Pagi (MP), 2x Makan Siang (MS), 2x Makan Malam (MM)
• Air Mineral 600 ml setiap hari selama tur



Paket Tirta Yatra Semeru Lumajang 2 Hari 1 Malam belum termasuk :
• Sarana perlengkapan persembahyangan
• Makanan dan Minuman tambahan diluar program 
• Tiket masuk obyek wisata tambahan, donasi, biaya MCK, serta biaya lain yang tidak tercantum dalam program



Peta Lokasi Pura Mandhara Giri Semeru Agung Senduro Lumajang Jawa Timur :



Lokasi Alamat dan No Telepon Pura Mandhara Giri Semeru Agung :
- Alamat Pura Mandhara Giri Semeru Agung adalah di Jl. Serma Dohir, Sumberagung, Kec. Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67361
- Reservasi dan No Telp HP pemesanan Paket Tirta Yatra Lumajang Semeru : +6289666777488 (untuk info dan keterangan lebih lanjut mengenai Harga khusus paket tirtayatra dan promo paket tirtayatra Lumajang)
Anda dapat menghubungi kami melalui telepon diatas, Whatsapp untuk berbicara dengan salah satu staf kami yang melayani anda 24 jam sehari

Jam Operasional - Pura Mandhara Giri Semeru Agung : Buka Setiap Hari hingga jam 21.00 untuk hari biasa, akhir pekan (weekends) dan hari libur nasional.

Informasi penting lainnya terkait Pura Mandhara Giri Semeru Agung :
- Terdapat area wantilan untuk mekemit
- Tersedia 16 kamar mandi
- Kamar ganti pria dan wanita sebanyak 2 ruangan.





Aruna Tours Bali Travel Agent khusus melayani tirtayatra di Semeru Lumajang untuk paket perjalanan wisata religi Hindu tirtayatra ke Semeru Lumajang, Blambangan dan Alas Purwo. Hubungi No Hp Tirtayatra 089666777488 segera untuk penjelasan dan pemesanan Paket Perjalanan Tirtayatra Semeru Lumajang. Pesan sekarang juga untuk Program Perjalanan Religi Tirtayatra Ke Semeru Lumajang 2023 2024. Juga melayani konsultasi perjalanan wisata di negara dan daerah lainnya. Wisata Perjalanan Religi Umat Hindu ke Semeru Lumajang dapat anda rancang kembali dengan kombinasi perjalanan ke obyek wisata dan daerah yang ingin anda kunjungi. Harga Paket Tirta yatra ke Semeru murah dan terjangkau, segera hubungi Aruna Tours Bali

#PaketTirtayatra #TirtayatraLumajang #PerjalananWisataLumajang #LumajangTour #SemeruHoliTour #PaketWisataLumajang #WisataReligiHindu #TirtayatraJawa #SenggolBali